31 Merek Turut Meramaikan GIIAS 2016

oleh -
Salah satu merek dari APM yang dipamerkan di arena GIIAS 2016. (bd)
Salah satu merek dari APM yang dipamerkan di arena GIIAS 2016. (bd)
Salah satu merek mobil yang dipamerkan oleh APM di arena GIIAS 2016. (bd)

Tangerang, PalapaNews.com – Pada tahun ini, sebanyak total 361 stand peserta pameran dari pelaku industri otomotif Indonesia turut meramaikan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang mulai dibuka 11 Agustus hingga 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Ekhibition (ICE) BSD, Serpong.

Peserta pameran yang cukup bergengsi itu termasuk juga 31 merek kendaraan dari APM yang terdiri atas 25 merek kendaraan penumpang masing-masing; Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Ford, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

Selain itu juga diikuti oleh 6 merek kendaraan komersial yang terdiri dari; FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Trucks. Saat ini, kapasitas produksi kendaraan di Indonesia sebesar 1.928.131 unit, setelah adanya investasi oleh beberapa perusahaan anggota GAIKINDO.

“Untuk kategori ekspor kendaraan jadi (CBU) selama tahun 2015 ekspor CBU yang dilakukan adalah sebesar 207.691 unit, sedangkan semester 1 tahun 2016 telah mencapai angka 93.998 unit yang diproduksi. Sementara ekspor kendaraan terurai (CKD) di semester 1 tahun 2016 sebesar 91.194 set CKD, di tahun sebelumnya tercatat sebanyak 108.770 set CKD yang di ekspor dari Indonesia,” ungkap Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi.

Sebagai sebuah pameran international, GIIAS 2016 juga turut menyelenggarakan Indonesia International Automotive Conference yang ke-11 pada 12 Agustus 2016 dengan tema “Auto Industry Globalization”. Konferensi ini dihadiri para pembicara dari berbagai negara yang akan membahas tentang pengalaman masing-masing dalam pengembangan industri kendaraan dengan teknologi hemat energi antaralain; teknologi mobil hybrid, mobil listrik, serta kebijakan pemerintah yang mendukung program tersebut.

“Pameran dan konferensi kali ini, diharapkan dapat memberikan informasi tentang industri otomotif nasional dan global serta industri pendukungnya, serta memberikan informasi bahwa Indonesia merupakan pasar produk otomotif yang potensial. Sehingga menarik bagi investasi di bidang otomotif serta dukungan kebijakan pemerintah,” kata Yohanes mengungkapkan harapannya.

Di hari pertama pameran GIIAS 2016 khusus digelar acara Press and VIP Day, dimana terbuka kesempatan untuk menikmati berbagai kendaraan berikut teknologinya hanya kepada media massa baik nasional maupun internasional serta undangan khusus. Pada hari yang sama seluruh APM peserta GIIAS 2016 juga menggelar acara Press Conference secara simultan. (bd)

Komentar Anda

comments