Alumni Himpunan Mahasiswa Banten Gelar Reuni Akbar

oleh -
Reuni akbar alumni Himpunan Mahasiswa Banten. (ist)
Reuni akbar alumni Himpunan Mahasiswa Banten. (ist)
Reuni akbar alumni Himpunan Mahasiswa Banten. (ist)

Serang, PalapaNews.com – Masyarakat Banten yang tergabung dalam Alumni Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) menggelar reuni akbar, halal bihalal sekaligus deklarasi forum alumni, di Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten, Sabtu (16/7/2016) lalu.

Dalam acara tersebut ratusan alumni hadir dan menyambut baik pembentukan forum alumni Himpunan Mahasiswa Banten.

Dalam keterangan pers yang dikirim ke PalapaNews.com, Dona El-Furqon salah satu alumni Himpunan Mahasiswa Banten menuturkan digelarnya acara ini, sebagai salah satu upaya untuk memperkuat tali silaturahmi sesama alumni.

“HMB sudah Berdiri sejak 1958 dan alumni HMB sudah banyak dan perlunya wadah bagi alumni. Digelarnya acara ini tujuannya untuk memperkuat tali silatirahmi sesama alumni,” kata Dona.

Acara reuni akbar ini pun, lanjut Dona dihadiri ratusan alumni dari generasi 1973 sampai generasi saat ini. Kata dia, para alumni menyambut positif agenda deklarasi forum alumni tersebut.

Senada dengan Dona. Presidium terpilih alumni Himpunan Mahasiswa Banten, Mohammad Zen memaparkan terbentuknya Ikatan alumni dan Presidium ini untuk memperkuat dan meneguhkan kembali kritis para alumni.

“Terbentuknya Presidium alumni ini untuk mengikat kembali semangat para alumni HMB supaya lebih banyak memberikan kontribusi pada setiap sektor, demi kemajuan benten,” papar Presidium Alumni, Mohammad Zen.

Para alumni HMB, lanjut Zen harus berkontribusi dalam segala bidang. Bukan hanya dalam bidang politik saja, akan tetapi pendidikan, Infrastruktur dan seterusnya.

Presidium Terpilih Alumni Himpunan Mahasiswa Banten ini juga menegaskan dalam waktu dekat ini, para alumni HMB akan terus melakukan konsolidasi lanjutan, agar semua alumni bisa teridentifikasi.

“Kami akan melakukan konsolidasi lanjutan, yakni mengidentifikasi potensi-potensi alumni HMB disetiap daerah,” tegasnya.

Mohamad zen menilai, dalam momentum halal bihalal dan reuni akbar ini masih belum maksimal dan belum mampu mengindentifikasi seluruh alumni.

Sebagaimana yang telah ditetapkan dalam acara deklarasi forum alumni, terdapat tujuh presidium terpilih, diantaranya, Mohammad Zen ketua Presidium, Huriudin, Tb Ace Hasan Sadzili, Anang Ainul Yaqin, Son Haji Ujaji, Daman Huri dan Elban Esa Faqih. (nai)

Komentar Anda

comments