Tahun Ini Kuota Haji Kabupaten Tangerang Naik

oleh -
Ilustrasi jamaah haji. (net)
Ilustrasi jamaah haji. (net)
Ilustrasi jamaah haji. (net)

Tangerang, PalapaNews.com – Kuota haji untuk Kabupaten Tangerang pada 2016 ini bertambah dibandingkan tahun lalu. Sebanyak 1.700 jamaah akan diberangkatkan ke tanah suci tahun ini.

“Bertambah 373 jamaah. Untuk tahun ini juga ada penambahan kuota untuk calon jamaah haji lanjut usia. Kementerian Agama menambah kuota 60 orang untuk Banten,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Nawawi.

Kuota 60 orang ini tidak dibagi secara mereta ke delapan kabupaten/kota. Tetapi calon jamaah berusia minimal 90 tahun yang sudah terdaftar di Kantor Kemenag masing-masing kota, langsung diberangkatkan.

“Kami harapkan calon haji mematuhi aturan yang sudah ditetapkan sehingga proses pemberangkatan tepat waktu. Semua persyaratan dilengkapi termasuk mengenai pembuatan paspor serta kelengkapan administrasi lainnya,” kata dia.

Nawawi tidak menginginkan calon jamaah haji gagal berangkat hanya masalah keterlambatan mengurus administrasi. Calon jamaah haji dari daerah ini tersebar pada 29 kecamatan yang terbanyak dari wilayah Pantai Utara seperti dari Pasar Kemis, Mauk, Kosambi dan Sepatan. (eni)

Komentar Anda

comments