7.600 Warga Tangsel Berlibur ke Bangka Tengah Tiap Tahun

oleh -
Rombongan roadshow Kabupaten Bangka Tengah saat singgah di Soll Marina Hotel Serpong. (man)
Rombongan roadshow Kabupaten Bangka Tengah saat singgah di Soll Marina Hotel Serpong. (man)
Rombongan roadshow Kabupaten Bangka Tengah saat singgah di Soll Marina Hotel Serpong. (man)

Tangsel, PalapaNews.com – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merupakan kota penyangga ibukota yang tidak memiliki wisata alam. Oleh sebab itu, banyak penduduk Tangsel yang mencari wisata keluar kota, salah satunya ke Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Dari 76 ribu wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bangka Tengah, 10 persennya adalah warga Tangsel,” ujar Kepala Bidang Pariwisata Pemkab Bangka Tengah Primadoni pada saat Roadshow dan Silaturahmi Kabupaten Bangka Tengah di Soll Marina Hotel Serpong, Jumat (17/6/2016) lalu.

Menurutnya, berdasarkan hasil survey dan data kunjungan wisatawan di daerahnya tercatat tiga pengunjung utama diantaranya Jakarta, Banten dan Palembang. Dari ketiganya untuk Banten, Kota Tangsel yang paling besar jumlahnya tercatat hingga 10 persen.

“Tangsel pertumbuhannya pesat dengan masyarakat urbannya, survey yang kami catat banyak masyarakat Tangsel datang ke kota kami,” ujarnya.

Kabupaten Bangka Tengah yang merupakan penyangga dari ibukota Bangka Belitung menawarkan wisata alam dan budaya diantaranya adalah wisata pantai, wisata pulau, wisata hutan  yang indah dan alami yang merupakan dambaan masyarakat perkotaan dalam setiap liburannya.

“Karakter wisata alam yang langka juga dapat ditemui di Bangka tengah seperti pohon, jamur dan madu yang khas yang hanya ada disana,” terangnya.

Sementara potensi di Kota Tangsel masih bisa tergali dan terus digarap dalam sektor wisata. Hal inilah yang mendorongnya mengunjungi Kota Tangsel untuk mempromosikan wisata Bangka Tengah.

Senada dikatakan Branch Manager Bella Wisata Tour and Travels Sansan, Arya Lukman. Sebagai penyedia jasa travelling, dirinya mengaku cukup banyak wisatawan dari Tangsel yang sering berkunjung ke Bangka Tengah.

“Sebab di Bangka Tengah banyak pulau dan pantai yang bisa dijadikan tempat wisata. Seperti pantai pasir padi, Bangka botanical garden, pantai tapak dewa, danau biru, penangkaran tukik dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama General Manager Soll Marina Hotel Serpong Winna mengatakan, selain di Serpong, Soll Marina juga berdiri di Bangka Tengah. Bagi wisatawan yang ingin menginap di Bangka bisa mengunjungi hotel bintang tiga plus tersebut.

“Tentunya Soll Marina memberikan kenyamanan dalam menemani liburan para wisatawan. Dengan fasilitas yang lengkap dan harga terjangkau, Soll Marina selalu memberikan yang terbaik,” jelas Winna. (man)

Komentar Anda

comments