Mahasiswa Mercu Buana Gelar Kegiatan di Bina Ummat

oleh -
Kegiatan mahasiswa Mercu Buana di asrama Bina Ummat Bintaro. (bd)
Kegiatan mahasiswa Mercu Buana di asrama Bina Ummat Bintaro. (bd)
Kegiatan mahasiswa Mercu Buana di asrama Bina Ummat Bintaro. (bd)

Tangsel, PalapaNews.com – Aksi mahasiswa-mahasiswi Mercu Buana ini terbilang unik. Biasanya, acara resmi digelar di ruang kampus atau gedung, namun kali ini berbeda. Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Pengurus Harian (BPH) Umum melaksanakan serah terima kepengurusan di tengah-tengah anak panti asuhan di Asrama Bina Ummat Bintaro, Tangerang Selatan.

Rupanya anak-anak kampus Universitas Mercu Buana jurusan Manajemen kelas internasional ini, tak mau melewatkan momen Ramadan yang penuh berkah. Di sela acara berbuka puasa bersama Anak Yatim Bina Ummat, mereka pun melaksanakan serah terima jabatan pengurus PHB Umum sekaligus melantik dan mengambil sumpah jabatan.

“Serah terima jabatan pengurus ini, dari angkatan 2014 kepada angkatan 2015. Saya serahkan kepada Prawira Hadi sebagai ketua yang baru,” ungkap Rima Ananda, Ketua PHB Umum angkatan 2014 kepada palapanews.com di sela acara yang berlangsung pada Sabtu (18/06/2016) di Asrama Bina Ummat Bintaro.

Menurut Rima, kegiatan-kegiatan PHB Umum tersebut antaralain; menyelenggarakan kegiatan Seminar seperti yang sudah digelar sebelumnya yakni seminar internasional tentang Tourism pada 30 Mei lalu, kegiatan baksos (bakti sosial) seperti yang dilaksanakan hari ini, dan study visit.

Rima juga mengungkapkan alasannya mengapa menggelar acara di panti asuhan yatim.  “Ini sesuai nazar kami. Idenya dari saya kemudian teman-teman juga setuju.”

Selain buka puasa bersama anak yatim, anak-anak kampus Mercu Buana itupun berbagi kebahagian dengan memberikan hadiah bagi mereka yang mengikuti game-game serta membagikan bingkisan kepada masing-masing anak dan menyerahkan donasi kepada pihak yayasan. (bd)

Komentar Anda

comments