Lobu Hibur Pengunjung Living World

oleh -
Pertunjukan Lobu di mal Living World Alam Sutera. (man)
Pertunjukan Lobu di mal Living World Alam Sutera. (man)
Pertunjukan Lobu di mal Living World Alam Sutera. (man)

Tangerang, PalapaNews.com – Liburan sekolah telah tiba. Untuk menemani anak-anak sekolah liburan, Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan (Tangsel) menghadirkan Lobu Forestfun mulai 10 Juni hingga 17 Juli 2016.

Intellectual Property (IP) buatan Indonesia ini menjadi alternatif hiburan bagi anak-anak. LOBU juga sarat akan nila-nilai edukasi yang bakal memberikan pengetahuan serta menambah wawasan khususnya bagi anak-anak.

Misalnya, melalui Interactive Story Telling Show, yakni perpaduan antara unsur dongeng, music, dan seni pertunjukan panggung yang disajikan setiap Sabtu dan Minggu pada pukul 14.00 Wib atau pukul 16.00 Wib bertempat di West Atrium Living World.

“Living World sebagai pusat perbelanjaan yang selalu menghadirkan sesuatu yang baru serta unik, akan menghadirkan LOBU sebuah intellectual property atau IP pertama karya anak bangsa,” ungkap Erlangga Alfadilah, Marketing Manager Living World.

Creator Lobu, Joko Hartanto mengaku Lobu menceritakan tentang kisah seorang anak bernama Lala yang hidup di hutan imajiner bernama Hutan Lobu. Ada Ella si gajah kecil yang merupakan Gajah Pigmi yang hidup di Kalimantan Utara, Nono si Badak bercula satu yang merupakan endemic di Ujung Kulon, serta  Wouwou si anak orang utan.

“Lobu mulai digarap pada 2008 dengan menitikberatkan pada landasan budi pekerti dan pembentukan karakter positif bagi anak-anak Indonesia. Kepribadian anak-anak Indonesia yang lucu, optimis baik hati dan unggul menjadi pilar utama dari cerita Lobu ini,” ujarnya.

Cerita yang diangkat dalam Lobu optimis baik hati dan unggul, menjadi pilar utama dan cerita Lobu ini. Cerita yang diangkat dalam Lobu adalah bagian dari pembentukan karakter positif bagi anak yang ditulis dengan gaya pendekatan ringan dan kocak.

Sehingga pesan yang ingin disampaikan dapat diserap dengan baik oleh anak. Tidak kalah penting, misi memperkenalkan batik sejak dini juga diangkat dalam Lobu. Karakter hewan di hutan Lobu memiliki motif batik yang sangat Indonesia.

Selain LOBU, semarak liburan sekolah yang bertepatan dengan moment Ramadan dan Idul Fitri ini, juga bakal dimeriahkan beragam event yang dikemas dalam tema “Generasity of Ramadan” seperti Kompetisi Tari Saman, Miss Hijab Competition, Talkshow dan Fashion Show bersama komunitas Hijabers, Kids Ramadan Worshop & Costume Competition, Arabian Music & Sufi Dance Performance, Rampak Bedug, Marawis, dan lainnya. (man/bd)

Komentar Anda

comments