Harus Online, MenPAN-RB Kritisi Sistem Absensi di Tangsel

MenPAN-RB Yuddy Chrisnandy didampingi Walikota Tangsel Airin saat kunjungan di Kantor Kecamatan Ciputat. (man)
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandy didampingi Walikota Tangsel Airin saat kunjungan di Kantor Kecamatan Ciputat. (man)

Tangsel, PalapaNews.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi menilai sistem absensi pegawai yang diterapkan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) masih jadul.

Demikian dikatakan MenPAN-RB saat kunjungan ke Kantor Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Senin (13/6/2016). Kunjungan ke Tangsel, merupakan rangkaian Safari Ramadan MenPAN-RB.

“Sistem absensi elektronik (finger print) masih harus diperbarui secara realtime seperti halnya yang diterapkan KemenPAN-RB atau harus online agar bisa dicek langsung oleh pimpinan,” kata Yuddy.

Dia pun mengakui pengawasan dan absensi pegawai di hampir semua wilayah masih lemah karena belum memakai sistem online yang terintegrasi.

“Kalau pakai realtime kita bisa mengecek jutaan PNS yang masuk kerja, kalau pakai finger print belum tentu bisa cek secara keseluruhan,” jelasnya.

Yuddy mengatakan, perbaikan sistem absensi ini tidak hanya dilakukan di KOTA Tangerang Selatan tetapi juga harus dilakukan di kota-kota agar  produktivitas ASN bisa terlihat.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, pihaknya akan melakukan perbaikan sistem absensi pegawai di Tangsel dan berkunjung ke Menpan untuk melihat sistem absensi yang terapkan mereka, dan akan kita terapkan di Tangsel. (man)

Komentar Anda

comments