JCI Indonesia Siapkan Ratusan Juta Kembangkan Stratup

oleh -
Junior Chamber Internasional (JCI) Indonesia saat menggelar press conference. (ist)
Junior Chamber Internasional (JCI) Indonesia saat menggelar press conference. (ist)
Junior Chamber Internasional (JCI) Indonesia saat menggelar press conference. (ist)

Jakarta, PalapaNews.com – Junior Chamber International (JCI) Indonesia siap menjembatani kreativitas pemuda Indonesia untuk menggali minat bakat entrepreneur dan sebagai ajang aktualisasi para entrepreneur muda baik yang sudah memulai bisnis maupun yang akan memulai bisnis, serta untuk memperluas relasi bagi para peserta.

Oleh sebab itu, JCI Indonesia akan adakan acara bergengsi Best Business Plan Competition (BBPC) 2016 dengan total hadiah ratusan juta rupiah pada 8-9 Oktober 2016. Hadianya, bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa yang mau berbisnis, tetapi terkendala modal, ide bisnis bisa disalurkan melalui lomba ini.

“Acara ini sebagai momentum untuk menggali bibit-bibit entrepreneur terbaik di Indonesia. Sebagai momentum aktualisasi calon entrepreneur muda, juga menjadi kesempatan untuk memperoleh modal bisnis dan memperluas relasi,” tutur Local President JCI Jakarta M. Hadi Nainggolan dalam keterangan persnya kepada PalapaNews.com.

Kedepan, tambahnya, tidak menutup kemungkinan para peserta bisa mendapat kesempatan untuk dipertemukan dengan para “Angel Investor” yang akan bantu mendukung investasi usaha bagi para peserta.

“Kita akan bantu dalam hal pendanaan dan mentoring saat sudah berjalan. Ini bagian dari kontribusi JCI yang kini sudah berusia 101 tahun, JCI Jakarta sendiri sudah berusia 45 tahun,” tutur Founder Graha Inspirasi itu.

Selain acara kompetisi Business Plan bagi para entrepreneur muda, juga akan di isi talkshow mengenai bisnis dan kepemimpinan oleh para tokoh pebisnis dan pemimpin muda Nasional dan Internasional.

“Acara bertema “Jembatan Masa Depan” ini akan diadakan selama dua hari terdiri dari final kompetisi bisnis pada tanggal 08 Oktober 2016 bagi 10 finalis yang lolos seleksi, dan talkshow bisnis dan kepemimpinan pada tanggal 9 Oktober 2016,” tutur Project Director Best Business Plan Competition 2016 JCI Indonesia Febry Syahputera.

Febry menambahkan rencana acara tersebut akan dihadiri oleh Founder dan CEO startup internasional. “Kami sedang komunikasi dengan beberapa pihak tim Alibaba, perwakilan Facebook dan lainnya,” terang Febry.

Seleksi administrasi dari kompetisi Business Plan ini akan dimulai dari tanggal, 1 Agustus hingga tanggal, 1 September 2016. Sepuluh peserta yang lolos seleksi administrasi nantinya akan difinalkan pada tanggal, 8 Oktober 2016 dengan cara diuji presentasi oleh para dewan juri yang ahli dibidangnya, dan para pemenang akan diumumkan pada tanggal, 9 Oktober 2016 yang bertepatan dengan acara talkshow.

Adapun hadiah yang rencananya akan diberikan kepada para pemenang adalah Rp100 juta untuk juara pertama, Rp50 juta untuk kedua dan Rp25 juta untuk juara ketiga serta uang masing-masing Rp5 juta bagi 7 finalis lainnya.

Selain Program Best Business Plan Competition, pada kesempatan launching ini juga dihadiri oleh Secretary General JCI Jakarta Eka Rahmawati, Vice President Anthony Leong, Vice Project Director Jaya Purnama, Secretary Project Director Fariz Afifulhadi, dan Vice President Faris Biladi.

Pada kegiatan ini juga diluncurkan website terbaru JCI Jakarta, yaitu www.jcijakarta.id dan juga launching website www.jakartapintar.com yang bertujuan untuk dapat mengkses informasi mengenai e-learning tentang entrepreneurial course, info profil bisnis dan professional para member, informasi tentang aktivitas komunitas-komunitas yang ada di Jakarta (Terkoneksi JCI Jakarta), dan informasi umum mengenai keadaan Jakarta. (one)

Komentar Anda

comments