BPN Tangsel Buka Layanan di Kecamatan selama Ramadan

oleh -
Pelayanan Keliling selama Ramadan BPN Kota Tangsel. (man)
Pelayanan Keliling selama Ramadan BPN Kota Tangsel. (man)
Pelayanan Keliling selama Ramadan BPN Kota Tangsel. (man)

Tangsel, PalapaNews.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Serabis’s Ramadan atau Selasa, Rabu, Kamis Ngabuburit Service di tujuh kecamatan selama bulan Ramadan.

Kepala Seksi Pengaturan dan Penataan Pertanahan pada BPN Tangsel, Bambang Mudiyono mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka peningkatan inovasi dan sebagai salah satu pelayanan jemput bola.

“Kegiatan ngabuburit service ini sebagai pelayanan jemput bola, yang bertujuan agar lebih memudahkan masyarakat, khususnya bagi para karyawan, karena dekat dengan perumahan,” ujarnya ketika ditemui di Kecamatan Serpong, Kamis (9/6/2016).

Saat bulan Ramadan, menurutnya masyarakat tidak harus ke kantor BPN untuk mengurus persoalan pertanahan, tentunya dengan berkordinasi terlebih dahulu dengan pihak kecamatan terkait.

“Kami yang akan datang ke kantor Kecamatan. Di sini masyarakat bisa mengurus lima jenis pelayanan, yakni Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT), Pencatatan Sita, Roya (Penghapusan Hutang), Blokir, Peningkatan Hak, Ganti Desa dan Konsultasi Pertanahan,” jelasnya.

Untuk Kecamatan Ciputat, diakuinya akan kembali mendapat giliran pelayanan Serabi’s Ramadan pada tanggal 22 Juni, Kecamatan Pondok Aren 14 dan 23 Juni, Kecamatan Serpong Utara 16 Juni, Kecamatan Pamulang tanggal 15 Juni dan Kecamatan Setu 21 Juni.

Sementara Kasi Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah BPN, Jemmy D. Winerungan menambahkan pelayanan pertanahan juga akan diselenggarakan di AEON Mall, BSD, pada Sabtu, 11 Juni 2016 dengan lingkup yang lebih luas yakni se-provinsi Banten.

“Bukan hanya kantor Se Tangsel, tapi juga Kabupaten Tangerang, Tangerang kota, di Provinsi Banten,” tambahnya.

Jemmy pun berharap, kegiatan pelayanan pertanahan akan terlaksana dengan baik. Sementara masyarakat yang datang harus dengan melengkapi surat, kemudian datang ke loket di masing-masing Kecamatan dengan membawa yang diharuskan. Bila persyaratan lengkap bisa langsung di tanda tangani saat itu juga.

Antusias juga dikemukakan oleh Diana, kelurahan lengkong gudang, Serpong. Dirinya datang ke Kecamatan Serpong untuk mengurus Roya.

“Adanya pelayanan ini sangat memudahkan saya, apalagi saya kerja dan pulang sore. Jadi bisa ngurus sekalian pulang kerumah,” tukasnya. (man)

Komentar Anda

comments