600 Kg Daging Sapi Disebar di Pamulang

oleh -
Warga memilih bahan pangan yang dijual dalam bazar Ramadan di Kecamatan Pamulang. (man)
Warga memilih bahan pangan yang dijual dalam bazar Ramadan di Kecamatan Pamulang. (man)
Warga memilih bahan pangan yang dijual dalam bazar Ramadan di Kecamatan Pamulang. (man)

Tangsel, Palapanews- Sedikitnya 600 Kilogram daging sapi disiapkan dalam Operasi Pasar yang digelar Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) dan Bulog Divisi Regional Tangerang di Kecamatan Pamulang, Kamis (9/6/2016).

Tak hanya daging, Operasi Pasar itu juga menyediakan bahan pangan lain. Seperti minyak goreng sebanyak 500 Kilogram (Kg), gula pasir 500 Kg serta bawang sebanyak 300 Kg.

“(Operasi Pasar) untuk menenkan kenaikan harga. Karena beberapa komoditas naik seiring dengan tingginya permintaan masyarakat,” kata Kepala Bulog Divre Tangerang Rusli ditemui di lokasi.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, setelah memasuki 4 hari puasa beberapa komoditi mengalami kenaikan. Seperti daging yang pada Rabu (8/9/2016) masih Rp120.000 per Kg, kini menjadi Rp130.000.

“Maka itu, kami bekerjasama dengan Bulog melakukan operasi pasar untuk menekan kenaikan harga,” kata Benyamin.

Pihaknya menjamin ketersediaan pangan di Kota Tangsel bahkan untuk beras masih tersedia sampai 30 bulan mendatang. Benyamin mengharapkan masyarakat dapat membentuk konsumsi yang efektif dan efisien untuk membantu ketersediaan pangan dan fluktuasi harga.

Sementara Kepala Dinkop dan UKM Tangsel Warman Syanudin mengatakan pihaknya Kerjasama dengan organisasi masyarakat serta UKM untuk turut serta dalam kegiatan basar ramadan.

“Selain operasi pasar juga dipamerkan produk produk ukm karena menjelang hari raya yang dibutuhkan bukan hanya pangan tetapi komoditas lainnya,” pungkasnya. (man)

Komentar Anda

comments