Karya Mahasiswa UMN Menangkan XXI Short Film Festival 2016

oleh -
Perwakilan UMN memberikan keterangan kepada wartawan. (bung)
Perwakilan UMN memberikan keterangan kepada wartawan. (bung)
Perwakilan UMN memberikan keterangan kepada wartawan. (bung)

Tangerang, PalapaNews.com – Universitas Multimedia Nusantara kembali menyumbangkan bakat-bakat kreatif melalui Wisuda IX yang dilangsungkan di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Tangerang pada Sabtu, 4 Juni 2016 kemarin.

Bakat kreatif tersebut, dibuktikan dengan sebuah film dokumenter Bibi Siti Switi karya Cynthia Natalia, Stefani dan Bellinna Putri Alfine, yakni mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual peminatan Sinematografi. Film karya mereka berhasil memenangkan XXI Short Film Festival 2016 Kategori Film Pendek Dokumenter.

“Kami merupakan finalis termuda dalam kategori ini dan memiliki sedikit sekali pengalaman,” aku Cyntia Natalia.

Selain itu, Animasi Timun Mas yang dibuat animator Fritz Malindo Wijaya, mahasiswa Desain Komunikasi Visual peminatan Animasi masuk nominator di 56th Zlin Film Festival di Chech Republic.

Rektor UMN, Nino Leksono mengaku bangga dengan prestasi-prestasi yang sudah diraih mahasiswa UMN. Ia berharap kedepannya UMN bisa menyumbangkan lebih banyak lagi profesional muda dan insan kreatif ke dunia industri.

Untuk diketahui pada tahun ajaran 2016/2017 mendatang, peminatan Sinematografi dan Animasi akan melebur menjadi Program studi baru bernama Film dan Televisi (FTV). (bung)

Komentar Anda

comments