Pemkot Tangerang Bakal Gelar Operasi Pasar

oleh -
Walikota Tangerang sidak harga di Pasar Anyar. (ist)
Walikota Tangerang sidak harga di Pasar Anyar. (ist)
Walikota Tangerang sidak harga di Pasar Anyar. (ist)

Tangerang, PalapaNews.com – Mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok selama Ramadhan, Pemkot Tangerang bakal menggelar operasi pasar. Rencananya, pelaksanaan operasi pasar dilakukan pekan depan.

“Kita koordinasi dengan Indagkop untuk rencana operasi pasar. Kita akan bekerjasama dengan Pemkot untuk operasi pasar ini,” kata Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyati.

Ia menambahkan, harga bahan pokok di pasaran masih stabil, kecuali harga daging yang melonjak.

Kalaupun ada kenaikan harga bahan pokok lainnya seperti minyak dan gula, diakui Titin kenaikannya masih dalam batas kewajaran. Bahkan, untuk beras harganya masih normal.

“Untuk stok bahan pokok, hingga lebaran juga masih tersedia. Kita harap saat Ramadhan hingga lebaran tidak ada kenaikan yang signifikan,” terangnya.

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Indagkop Kota Tangerang, Achmad Suhaely mengaku berdasarkan pantauan jajarannya kondisi harga kebutuhan pokok selama tiga bulan terakhir relatif stabil, termasuk harga daging yang masih dalam batas normal.

“Yang lonjakannya lumayan itu bawang dan cabe merah, untuk daging masih stabil antara Rp 115-120 ribu per kilogramnya,” terangnya. (nai)

Komentar Anda

comments