Akhirnya, Gedung Tua di Bintaro Roboh

oleh -
Gedung tua yang gagal konstruksi di Bintaro yang roboh. (man)
Gedung tua yang gagal konstruksi di Bintaro yang roboh. (man)

Tangsel, PalapaNews.com – Masyarakat yang kerap melintasi kawasan Bintaro, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pasti tahu dengan dua gedung pencakar langit di kawasan tersebut. Ya, gedung pertama adalah milik Permata Bank dan gedung lainnya adalah gedung tua yang tak pernah dipakai.

Kamis (2/6/2016) sekitar pukul 14.25 WIB, gedung tua yang dibangun pada 1995/996 oleh Jaya Real Property (JRP) roboh di Bintaro Sektor 7. Akibatnya, gedung yang sebelumnya diperuntukkan bagi Panin Bintaro itu mengepulkan asap putih dan membuat panik warga.

“Iya, bagian samping-sampingnya roboh sekitar pukul 14.00 WIB. Tapi tidak ada korban jiwa ataupun kerugian materi dalam insiden itu,” kata Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Ayi Supardan.

Diketahui, gedung yang konstruksinya tidak memenuhi persyaratan teknis dan telah berpindah pengelolaan tangan tidak dilanjutkan pembangunannya hingga mangkrak sampai saat ini.

“Kemudian pada tanggal 1 Mei 2016 mulai dilakukan pembongkaran secara manual oleh pekerja sebanyak 15 orang. Atas ketidaktahuan, pekerja melepas bagian tertentu. Jadi dari atas menimpa yang bawah dan begitu seterusnya,” jelas Kapolres.

Ayi menambahkan, adanya pengalihan Lalu Lintas di Sektor 7 dan menghimbau kepada warga agar tidak terlalu dekat dengan gedung, sebagai antisipasi adanya roboh susulan.

“Kami lakukan pengalihan arus saat ini. Namun kami juga belum dapat memastikan sampai kapan akan menutup jalan. Yang pasti, kami meminta agar gedung tua ini di eksekusi supaya tidak membahayakan,” imbuhnya. (man)

Komentar Anda

comments