Kota Tangsel Kekurangan 4000 PNS

oleh -
Kepala BKPP Kota Tangsel, Firdaus. (dok)
Kepala BKPP Kota Tangsel, Firdaus. (dok)
Kepala BKPP Kota Tangsel, Firdaus. (dok)

Tangsel, PalapaNews.com – Kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di lingkup Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) diklaim masih kurang. Bahkan, pemerintah daerah setempat mengusulkan penambahan 4000 PNS hingga 2019.

“Kita sudah usulkan dan mengirim surat ke pusat. Tapi belum ada respons, karena memang masih ada moratorium,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Firdaus.

Per Desember 2015 lalu, menurutnya jumlah PNS di lingkup Pemkot Tangsel mencapai 5833 pegawai. Jumlah ini termasuk 649 CPNS umum dan kategori 2 (K2) yang baru saja mendapat Surat Keputusan (SK) PNS 100 Persen.

“Kalau dibilang kurang, ya memang kurang. Tapi kan sekarang sedang ada moratorium. Jadi belum ada penambahan. Kalau memang ada, biasanya bulan ini (Mei) sudah keluar pengumuman kuotanya (PNS),” tandasnya.

Diberitakan, sebanyak 649 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari jalur umum dan honorer kategori 2 (K2) yang bertugas di Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menerima Surat Keputusan (SK) PNS 100 persen. (one)

Komentar Anda

comments