Ortu Siswa Somasi Sinarmas World Academy BSD

oleh -
Kuasa Hukum Andi Herdianto menunjukkan surat somasi kepada SWA BSD. (one)
Kuasa Hukum Andi Herdianto menunjukkan surat somasi kepada SWA BSD. (one)
Kuasa Hukum Andi Herdianto menunjukkan surat somasi kepada SWA BSD. (one)

Tangsel, PalapaNews.com – Sinarmas Wolrd Academy (SWA) BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) disomasi orangtua siswa sekolah internasional tersebut, Andi Herdianto. Ini menyusul dugaan perlakuan intimidasi pihak sekolah kepada buah hati Andi Herdianto, CC dan CN.

Kuasa Hukum Andi Herdianto, Feriyawasyah mengatakan langkah somasi itu diambil untuk mempertegas status hukum anak kliennya. Pasalnya, ia menilai CC dikeluarkan pihak sekolah tanpa ada alasan logis.

Baca: Sinarmas World Academy BSD Diduga Intimidasi Siswa

“Ini bukan bicara soal uang. Tapi kejelasan penyebab dikeluarkannya anak klien saya. Saya nilai, ini sudah masuk kriminilisasi dan diskriminasi pihak SWA terhadap anak klien saya,” tegas Feri di Serpong, Minggu (15/5/2016).

Langkah somasi yang dilakukan Kuasa Hukum Andi Herdianto sudah dilakukan per Sabtu (14/5/2016). Somasi itu, diakuinya sebagai bentuk teguran kepada pihak sekolah, agar kejadian serupa tak terulang.

“Kami ajukan pidana dan perdata dengan delik yang disampaikan adalah penipuan dan penggelapan karena telah menjanjikan sesuatu ternyata tidak mampu memenuhinya. Sementara untuk perdata, setiap orang yang dirugikan berhak menuntut kerugiannya,” ungkapnya. (man)

Komentar Anda

comments