JPO di Tol BSD Runtuh Tertabrak Truk

oleh -
JPO yang tertabrak truk pembawa crane menutupi ruas Tol BSD. (man)

PalapaNews.com – Sebuah truk bermuatan besar yang membawa crane menjadi penyebab rubuhnya jembatan penyeberangan orang (JPO) di Tol BSD-Jakarta Rest Area KM 7, tepatnya di RT 01/06 Kelurahan Sawah Baru Kecamatan Ciputat, Tangsel, Minggu (15/5/2016) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan mengungkapkan, tabrakan tersebut terjadi  saat truk tronton melaju dari arah BSD ke Jakarta dan melintas di bawah JPO.

Kemudian crane tersangkut di bagian bawah jembatan. Namun sopir truk Sarman Simbolon (34) malah memaksakan melaju truknya, sehingga crane yang tersangkut menarik badan JPO dan menyebabkan jembatan ambruk menutup badan jalan tol.

“Tidak ada korban jiwa atau korban luka-luka. Sopir truk pun selamat,” kata Ayi saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, insiden ini diduga terjadi akibat pengemudi tidak memperhitungkan betul-betul jarak aman dan kurang perhitungan antara tinggi crane dengan JPO.

Akibat kejadian tersebut, jalan tol dari arah BSD ke Jakarta ditutup sementara waktu. Kemudian dialihkan bisa melalui tol Alam Sutera, Pamulang, Ciputat, atau Tangerang.

“Tol dari arah Jakarta ke BSD masih bisa dilalui, tapi kita kurangi atau pengendara bisa keluar di Alam Sutera dan Pondok Aren,” kata Ayi. (man)

Komentar Anda

comments