Ribuan Masyarakat Bayah Ikut Jalan Sehat Ala WH

oleh -

Ribuan Masyarakat Bayah Ikut Jalan Sehat Ala WH

LEBAK, PALAPA NEWS -Ribuan masyarakat Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh bakal calon gubernur Banten, Wahidin Halim, Minggu
(8/5).

Jalan sehat yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diikuti berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga orangtua. Pasalnya, jalan sehat ini merupakan salah cara untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan.

Menurut Ketua Panitia Jalan Sehat, Agil mengatakan, jika Jalan Sehat ini diikuti sekitar 3000 peserta di Kecamatan Bayah dan sekitarnya. Dan, Jalan Sehat ini merupakan salah satu olahraga murah meriah karena bisa menyehatkan tubuh.

“Alhamdulillah pesertanya banyak sekali mulai dari anak muda hingga orang dewasa,”kata Agil.

Agil menjelaskan, Jalan Sehat tersebut disponsori oleh Wahidin Halim yang menjabat sebagai Anggota DPR RI. Dalam kesempatan ini pula, Wahidin Halim juga turun kelapangan untuk mengikuti Jalan Sehat bersama masyarakat di Kecamatan Bayah dan sekitarnya.

“Jarak tempuh Jalan Sehat sekitar 3 kilometer, masyarakat pun sangat antusias sekali tanpa mengenal rasa lelah,” imbuh Agil seraya mengungkapkan, jika Pak Wahidin Halim pun berbaur dengan para peserta.

Rasid salah satu peserta Jalan Sehat mengungkapkan, Jalan Sehat seperti ini tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan, tetapi juga menjalin silahturrahim terhadap sesama.

“Kita bisa saling kenal satu sama lain di acara Jalan Sehat seperti ini. Kegiatan seperti ini mungkin bisa dilakukan sebulan sekali bersama Pak Wahidin Halim,” pungkasnya.

Sementara itu, Wahidin Halim menerangkan, Jalan Sehat ini merupakan kegiatan yang sering kali dilakukan oleh dirinya, sehingga kesehatan pun tetap terjaga.

“Hampir setiap hari saya selalu jalan pagi karena dengan kita berjalan kondisi tubuh pun tetap terjaga. Tidak hanya itu, jalan kaki juga bisa menyembuhkan penyakit diabetes,”jelasnya.(nai)

Komentar Anda

comments