Peringatan Isra Mi’raj di Tangsel, Ini Pesan Airin

oleh -
Peringatan Isra Mi'raj di lapangan Kantor Kecamatan Pamulang. (man)
banner 300250
Peringatan Isra Mi'raj di lapangan Kantor Kecamatan Pamulang. (man)
Peringatan Isra Mi’raj di lapangan Kantor Kecamatan Pamulang. (man)

Pamulang, PalapaNews.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW dengan menggelar kegiatan tausiyah yang dibawakan oleh KH Tengku Zulkarnaen di Lapangan Kantor Kecamatan Pamulang, Rabu (11/5/2016).

Meski peringatan ini jatuh pada tanggal 5 Mei 2016, puluhan pejabat pemkot Tangsel semangat dalam menghadiri kegiatan Isra Mi’raj tersebut. Para pejabat mengenakan pakaian muslim berwarna putih dalam menghadiri Isra Mi’raj yang digelar sejak pagi hingga siang hari.

Sederet pejabat Pemkot Tangsel nampak larut mendengarkan tausiyah oleh KH Tengku Zulkarnaen. Pada tempat duduk barisan terlihat Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Benyamin Davnie, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Muhamad, Kepala BP2T Tangsel Dadang Sofyan, dan kepala dinas lainnya termasuk para lurah dan camat turut hadir.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menegaskan peringatan Isra Mi’raj mengingatkan perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso hingga naik ke Sidrotul Muntaha.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati perjalanan Nabi Muhammad SAW. Maknanya supaya umat muslim selalu menjadi yang terbaik melalui hijrah,” ujarnya.

Kegiatan ini juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi karena mengundang masyarakat dan tokoh alim ulama, jadi bisa bersama-sama untuk melakukan proses pembangunan dan penataan di kota Tangsel.

“Dengan memperingati hari besar ini kita bisa mengetahui makna-makna yang terkandung dan mudah-mudahan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita pada Allah. Karena tadi ada pencerahan yang menyampaikan beberapa hal yang harus kita lakukan,” jelas Walikota Airin.

Menurut Walikota Airin, dirinya meyakini apa yang terkandung dalam Al Quran adalah benar dan kita harus patuh pada perintah yang Allah berikan dalam menjalankan shalat lima waktu. (man)

Komentar Anda

comments