Dua Siswa Kota Tangerang Dikirim Seleksi Capaska Nasional

oleh -

Dua Siswa Kota Tangerang Dikirim Seleksi Capaska Nasional

TANGERANG, PALAPA NEWS -Dua siswa Kota Tangerang dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi calon paskibraka di tingkat nasional, Rabu (10/5). Mereka adalah Fadh Alwi Abdul Jabar dari  SMA Negeri 6 Tangerang dan M Aditya Ersah dari SMA Negeri 3 Tangerang.

Selain dua siswa Kota Tangerang, Provinsi Banten juga mengirim satu siswi asal Kabupaten Tangerang dan satu siswi dari Kota Tangerang Selatan untuk mengikuti seleksi  capaska nasional sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan hari kemerdekaan RI yang berlangsung  17 Agustus mendatang.

Kepala Bidang Pemuda Disporaparekraf Kota Tangerang Rizal Ridolloh mengatakan, pelaksanaan seleksi Paskibraka tingkat Propinsi dan Nasional diikuti oleh 80 siswa/i dari 8  Kab/Kota Se Banten di Serang. Dan hasilnya Kota Tangerang berhasil mengirimkan dua calon paskibraka Putra.

“Awalnya kita mengiirim 10 orang yang terdiri dari 5 pasang putra-putri. 10 orang tersebut merupakan hasil diklat dan seleksi paskibraka yang diikuti oleh 450 orang dari 102 siswa/i SMA/SMK/MA negeri dan swasta se Kota Tangerang,” kata Rizal seusai mendampingi peserta seleksi calon paskibraka di serang, Rabu (11/5) malam.

Menurut Rizal, empat orang (2 pasang) yang lolos dari Banten nantinya akan dikirim ke seleksi tingkat nasional dan diambil 1 pasang (putra/i) secara otomatis. Tetapi karena Kota Tangerang utusannya dua putra insya allah satu orang utusan Kota Tangerang akan mengibarkan bendera pusaka Merah putih di Istana Negara pada peringatan HUT RI tahun 2016 ini.

“Dipastikannya  satu orang yang lolos ini kami patut bersyukur karena perwakilan Banten yg dikirim ke seleksi tigkat nasional 2 orang capaska putra. Saya berharap bagi yang lolos untuk selalu menjaga kesehatan karena ini adalah titik awal artinya finalnya nanti saat seleksi nasional di cibubur,” ujar pria yang pernah menjadi pengurus DPD KNPI Kota Tangerang ini.

Mantan sekretaris Camat Karawaci ini juga menambahkan, bahwa pihaknya telah menyiapkan capaska seleksi tingkat propinsi nasional ini bersama dengan PPI  Kota Tangerang mulai dari Latgab (latihan gabungan) sampai dengan diklat pembinaannya dari mental, disiplin dan tanggung jawab sehingga hasilnya maksimal.

“Saya berterima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras melakukan pembinaan kepada para peserta seleksi. Ini juga berkat dukungan moril maupun materil dari pemerintah daerah. Semoga dapat mengharumkan nama Kota Tangerang,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang capaska yang lolos seleksi ke nasional, Alwi menyatakan, pihaknya bersyukur lolos untuk mengikuti seleksi di nasional. Menurutnya, ia telah mempersiapkan sebelumnya dengan latihan dan menjaga stamina.

“Semoga ditingkat nasional nanti saya bisa memberikan terbaik apabila terpilih mewakili banten. Saya juga terima kasih kepada senior-senior maupun pendamping yang berusaha keras memberikan pembinaan,” tukasnya.(nai)

Komentar Anda

comments