Rano Minta Siswa Manfaatkan Teknologi Informasi

oleh -
Gubernur Banten, Rano Karno dalam pameran foto di Bandara Soekarno Hatta. (eni)
Gubernur Banten, Rano Karno dalam pameran foto di Bandara Soekarno Hatta. (eni)
Gubernur Banten, Rano Karno dalam pameran foto di Bandara Soekarno Hatta. (eni)

Tangerang, PalapaNews.com – Gubernur Banten, Rano Karno meminta siswa siap menghadapi era yang serba berbau teknologi. Maka itu, pemanfaatan teknologi informasi secara positif mutlak dilakukan.

Demikian dikatakan Rano menanggapi peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ditemui dalam pameran foto di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta, Senin (2/5/2016).

“Struktur informasi dan teknologi harus diperkuat untuk anak-anak, diharapkan dapat bersaing di masa yang akan datang,” Rano menegaskan.

Saat ini, menurutnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 menegaskan bahwa manajemen pengelolaan SMA/SMK berada di tangan pemerintah provinsi. Sementara pemerintah kabupaten/kota hanya menangani sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

”Ini merupakan tugas berat. Tapi artinya kami bisa lebih fokus walaupun jenjangnya hanya pada tingkatan SMA dan SMK. Karena SMP masih di kabupaten kota. Kita harus segera mengejar,” tandasnya.

Sementara Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan perkembangan dunia teknologi informasi berpengaruh terhadap cara bekerja termasuk cara belajar dalam dunia pendidikan.

“Namun yang harus dipastikan kepada anak-anak kita adalah disetiap perubahannya kita akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada mereka dalam menyiapkan diri untuk meraih cita-cita serta kesempatan yang ada dihadapannya,” Arief menandaskan. (eni)

Komentar Anda

comments