Calon Jamaah Umroh Polisikan 2 Perusahaan Travel di Tangerang

oleh -
Calon jamaah umroh laporkan perusahaan travel PT GAM ke polisi. (dok)
Calon jamaah umroh laporkan perusahaan travel ke polisi. (eni)
Calon jamaah umroh laporkan perusahaan travel ke polisi. (eni)

Tangerang, PalapaNews.com – Calon jamaah umroh melaporkan dua agen travel penyedia jasa layanan umroh di Kota Tangerang ke Polres Metro Tangerang, Senin (2/5/2016). Kedua perusahaan itu, yakni PT Garuda Angkasa Mandiri (GAM) dan PT Jaya Mandiri Bersama Indonesia (JMBI).

Laporan ini menyusul kekecewaan calon jamaah yang tak juga mendapat jadwal berangkat umroh ke tanah suci. Padahal, uang para jamaah sudah masuk ke perusahaan travel tersebut.

“Saya setor sejak 2015 lalu bersama 13 jamaah lain. Tapi sampai sekarang ngga ada kepastian berangkat. Parahnya, paspor kami juga ngga jadi dibagikan,” kata calon jamaah asal Bekasi, Norma.

Sementara itu, salah satu staf PT GAM Muhammad Baduwi menjelaskan pihak managemen tidak bisa memberikan kepastian kapan para calon jamaah akan berangkat umrah. Kata dia, pihak managemen telah mengadakan rapat dengan pemilik PT GAM KH Mahfudz.

“Pak KH Mahfudz akan menjual asetnya untuk mengganti uang calon jamaah. Nilai asetnya sekitar Rp10 miliar. Dijanjikan sebelum Juli sudah dibayar lunas,” kata Muhammad Baduwi. (eni)

Komentar Anda

comments