Warga Pamulang Budidaya Ganja di Rumahnya

oleh -
Pohon ganja yang dibudidayakan tersangka di kediamannya. (ist)
Pohon ganja yang dibudidayakan tersangka di kediamannya. (ist)
Pohon ganja yang dibudidayakan tersangka di kediamannya. (ist)

Tangsel, PalapaNews – Ulah kebiasaan AB alias Ibeng (31), warga Gang Musholah Jalan Setia Budi, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang gemar mengonsumsi ganja terendus polisi.

Ia ditangkap jajaran kepolisian pada Sabtu (30/4/2016) pukul 12.00 WIB, lantaran diketahui membidayakan pohon ganja di rumahnya.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kota Tangsel, Ajun Komisaris Mansuri mengatakan pelaku menanam pohon ganja di dalam pot warna hitam. Pohon ganja setinggi sekitar 60 centimeter dan berumur empat bulan itu diletakan‎ di lantai dua rumahnya.

“Pelaku mengaku pohon ini berasal dari bibit biji-biji ganja yang pernah dibeli olehnya,” katanya.

Mansuri jelaskan, Ibenk‎ mencoba melakukan budidaya menanam ganja berawal ketika membeli paketan daun memabukan itu seharga Rp50 ribu. Rupanya bibit ganja itupun tumbuh subur.

‎”Pohon ganja tersebut ditanam dari biji yang ditabur di pot sisa dari daun ganja yg dibelinya paketan Rp.50.000,” jelasnya.

Kini barang bukti dua pohon ganja setinggi ‎60 centimeter yang ditanam oleh Ibeng diamankan di Mapolsek Pamulang. Pelaku tak berkelit, dan kepada polisi mengakui bila barang haram itu merupakan miliknya.

“Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 111 tentang Narkotika dan ancaman hukumannya kurungan penjar selama ‎lima tahun lebih,” tambahnya. (ymw)

Komentar Anda

comments