Pemkot Tangerang & Kemenkum HAM Bentuk Tim

oleh -
Hearing DPRD, Pemkot, BPN soal sengketa lahan SDN Sukasari 4 dan 5. (feb)
Hearing DPRD, Pemkot, BPN soal sengketa lahan SDN Sukasari 4 dan 5. (feb)
Hearing DPRD, Pemkot, BPN soal sengketa lahan SDN Sukasari 4 dan 5. (feb)

Tangerang, PalapaNews.com – Polemik pembangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 dan 5 Sukasari, Kota Tangerang menemui babak baru. Belakangan, Pemkot setempat dan Kementerian Hukum dan HAM selaku pemilik lahan, membentuk tim untuk menyelesaikan masalah itu.

Demikian terungkap dalam hearing dengan pihak eksekutif dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang, Senin (18/04/2016) sore.

Asisten Daerah I Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan pertemuan dengan anggota DPRD berjalan baik. Saat pertemuan Pemkot Tangerang  menerangkan terkait pembangunan SDN 4 dan 5 Sukasari. Selain itu Pemkot Tangerang juga telah beberapa kali menemui tim dari Kemenkumham.

Menurutnya, Pemkot Tangerang dan Kemenkum HAM telah membentuk tim untuk menyelesaikan beberapa proses yang harus dilakukan. Baik Pemkot Tangerang dan Kemenkum HAM sepakat, terkait pentingnya lahan untuk pembangunan keduanya.

Kota Tangerang membutuhkan lahan untuk pembangunan infrastruktur pendidikan, kesehatan dan lainnya. Sedangkan Kemenkum HAM mempunyai lahan di Kota Tangerang untuk pembangunan diklat atau kantor imigrasi.

“Akan dibentuk tim teknis antara Pemkot Tangerang dan Kemenkum HAM. Nanti tim akan mengidentifikasi lahan-lahan yang tepat untuk pembangunan guna kepentingan masyarakat ataupun Kemenkumham,” pungkasnya. (feb)

Komentar Anda

comments