Hemp Oil, Narkotika Jenis Baru Asal Amerika?

oleh -
Empat pelaku penyelundupan narkotika saat gelar perkara di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang. (eni)
Empat pelaku penyelundupan narkotika saat gelar perkara di Bandara Soekarno Hatta. (eni)
Empat pelaku penyelundupan narkotika saat gelar perkara di Bandara Soekarno Hatta. (eni)

Tangerang, PalapaNews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) terus mengembangkan pengungkapan kasus penyelundupan narkotika oleh WNA asal Kanada melalui Bandara Soekarno Hatta. Salah satunya uji laboratorium Hemp Oil, barang yang diamankan.

Dalam proses pengujian itu, BNN dibantu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta Kemenerian Kesehatan. Saat masuk ke Indonesia, Hemp Oil yang berbentuk kapsul ini digunakan untuk bahan baku pembuat kosmetik.

Sebagai informasi, efek yang dihasilkan pun tidak berbeda dengan ganja. Hanya saja, di luar negeri kapsul ini dijual bebas sebagai vitamin dan daya tahan tubuh.

“Hemp Oil ini pun baru pertama kali ditemukan di Indonesia,” kata Kepala Seksi BNN Bandara Soekarno Hatta, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Renny Puspita, Senin (11/4/2016).

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang AKBP Jonter Danuarya mengatakan belum ditemukan narkotika jenis baru di wilayah hukumnya. Banyaknya peredaran narkotika jenis baru disinyalir berawal dari tempat hiburan.

”Di Kota Tangerang kan jarang tempat hiburan. Makanya belum ditemukan narkotika jenis baru. Narkotika baru banyak ditawarkan di tempat hiburan,” ujar Jonter. (eni)

Komentar Anda

comments