BNN Bongkar Jaringan Narkotika Asal Kanada

oleh -
Empat pelaku penyelundupan narkotika saat gelar perkara di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang. (eni)
Empat pelaku penyelundupan narkotika saat gelar perkara di Bandara Soekarno Hatta. (eni)
Empat pelaku penyelundupan narkotika saat gelar perkara di Bandara Soekarno Hatta. (eni)

Tangerang, PalapaNews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali sukses membongkar jaringan narkotika. Kali ini, barang haram berupa Hemp Oil yang diduga mengandung ganja diamankan petugas Bea Cuka Bandara Soekarno Hatta dari WNA asal Kanada.

Barang yang berhasil disita sebanyak 180 kapsul atau seberat 85,5 gram. Barang yang legal diperjualbelikan di Amerika dan Kanada ini positif mengandung THC atau senyawa yang mirip dengan minyak ganja.

”Sampai saat ini belum ada keputusan resmi, apakah barang haram ini akan legal atau dilarang. Sebab masih dalam kajian BPOM dan Kemenkes. Barang ini bukan ganja, tapi ada zat yang mirip dengan ganja,” kata Kepala Seksi BNN Bandara Soekarno Hatta, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Renny Puspita, Senin (11/4/2016).

Kepala Bidang Kepatuhan Internal dan Layanan Informasi Bea Cukai, Dadan Farid menambahkan pengungkapan kasus itu bermula saat petugas Bea Cukai menganalisa dan mencurigai paket kiriman dari Gudang Fedex.

”Kita lakukan pemeriksaan mendalam terhadap satu paket kiriman yang diberitahukan sebagai kosmetik, akhirnya petugas Bea Cukai membawa barang itu ke BNN untuk diperiksa,” ujar Dadan.

Selain Hemp Oil, Bea Cukai juga menyita narkotika jenis sabu yang disembunyikan dalam tabung. Sabu seberat 4 Kg ini dibawa dari Tiongkok dengan dua tersangka yakni PH dan XJ. Ada juga sabu yang di sembunyikan dalam sepatu dan celana dalam. (eni)

Komentar Anda

comments