Ini 4 Bakal Calon Gubernur Banten Asal Gerindra

oleh -
Pilkada. (bbs)
Pilkada. (bbs)

Tangsel, PalapaNews.com – Partai Gerindra bakal mengusung kader internal pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 nanti. Lantas, siapa saja nama yang sudah muncul ke permukaan?

Berdasarkan informasi, sudah ada empat nama yang digadang-gadang bakal diusung. Mereka, yakni Wakil Ketua DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPC Gerindra Tangsel Zaid El Habib, Ketua DPD Gerindra Banten Budi Heryadi dan Wakil Ketua DPRD Banten Ali Zamroni.

“Nama saya memang ada, tetapi saya tidak akan maju. Saya harus selesaikan amanah saya di DPR RI, dan tokoh lainnya juga jauh lebih paham soal Banten jadi biarkan yang lain saja yang maju,” kata Sufmi Dasco Ahmad.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Tangsel, Zaid El Habib mengatakan, dari seluruh nama tersebut Budi Heriyadi diangap paling pantas untuk maju sebagai Cagub.

“Hampir dari seluruh daerah di Banten, mendukung Pak Budi untuk maju, dan namanya memang yang paling menguat diantara beberapa nama lainnya tadi. Dia pantas untuk maju pada Pilgub Banten ini,” ujarnya.

Dari penjaringan aspirasi tingkat bawah di Gerindra Tangsel, seluruhnya setuju kalau Budi maju sebagai Cagub Banten. “Bahkan dari suara di bawah pun di Gerindra Tangsel memang menginginkan Pak Budi yang maju untuk Banten satu,” ujarnya.

Sementara Budi Heriyadi mengaku, saat ini dirinya tetap menjaling komunikasi politik dengan partai politik (parpol) lainnya. Karena Gerindra yang hanya memiliki 10 kursi tidak cukup untuk mengusung sendiri.

“Semantara ini yang terus saya lakukan ialah mengajak kawan-kawan Gerindra lainnya untuk terus memanaskan mesin politik, dan juga terus menjalin komunikasi politik dengan partai lainnya,” ujarnya. (kie)

Komentar Anda

comments