Ini Dia Potensi Wisata Kecamatan Larangan di Kota Tangerang

oleh -
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat hadir di acara Larangan Culture Festival. (ist)
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat hadir di acara Larangan Culture Festival. (ist)
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat hadir di acara Larangan Culture Festival. (ist)

Tangerang, PalapaNews – Pemkot Tangerang terus mengeksplorasi kebudayaan lokal yang ada di kota itu untuk kesejahteraan masyarakat. Seperti Larangan Culture Festival yang digelar Kecamatan Larangan bersama pemuda setempat.

Festival yang diadakan di Jalan Taman Asri Cipadu itu diadakan selama dua hari, dari 2 sampai 3 April 2016. Beragam kegiatan yang menjadi rangkaian, mulai dari Festival Marawis, Palang Pintu dan juga makanan dan jajanan tradisional Betawi.

Larangan yang merupakan daerah di Kota Tangerang yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta memiliki potensi wisata budaya yang cukup menjanjikan, mulai dari tradisi budaya Betawi dengan lenong, silat beksi maupun palang pintu, di Larangan juga terdapat perkampungan Jawa sehingga tidak mengherankan bila tersebar seni Campur Sari maupun Wayang Jawa di Larangan.

Bahkan bagi mereka yang hobi belanja di Larangan khususnya Cipadu terdapat pasar pakaian maupun bahan (kain) yang tidak kalah kualitasnya dengan tanah abang.

“Makanya kalau kita punya mimpi seperti itu, kita harus segera bangun (action) untuk mewujudkannya (Larangan) menjadi tempat tujuan wisata yang nyaman di Indonesia,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Pagelaran tersebut, menurutnya menunjukkan bagaimana Kota Tangerang sangat kaya dan memiliki banyak potensi wisata yang bisa digali. “Saya sangat mengharapkan, dengan pagelaran ini bisa mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi membangun dan melestarikan budaya yang ada di Kota.”

“Kota ini kaya, kaya akan banyak budaya, kaya akan potensi, mari kita gali bersama dan menjadi kota yang besar yang bisa dikunjungi oleh banyak orang, selain untuk berwisata juga untuk berinvestasi tentunya,” tandasnya. (rls)

Komentar Anda

comments