28 Sekolah di Tangsel Terapkan UN Online

oleh -
banner 300250
Ilustrasi UN Online Foto: zakiy.my.id
Ilustrasi UN Online
Foto: zakiy.my.id

Tangsel, PalapaNews – Sebanyak 148 sekolah menengah atas (SMA) negeri maupun swasta di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal melaksanakan Ujian Nasional (UN) 2016. 28 sekolah di antaranya menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“28 sekolah ujian berbasis komputer. Sedangkan 120 sekolah lainnya masih menggunakan PBT (paper based test),” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathodah di Serpong, Minggu (3/4/2016).

Rinciannya, kata Mathodah, untuk SMK sekolah UNBK sebanyak 7, dan PBT 65 sekolah. Madrasah Aliyah (MA) yang melaksanakan PBT 16 dan UNBK Satu sekolah. Untuk tahun 2015, lanjut Mathodah, siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN) sebanyak 17.101 siswa SMA, SMK dan MA.

“Sekolah yang melaksanakan UNBK peralatan komputer dan jaringan internet, semuanya sudah memadai. Untuk antisipasi listrik padam, kami telah meminta sekolah untuk menyediakan genset. Kami berharap, UN tahun ini berjalan dengan baik dan lancar,” terangnya.

Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Tangsel, Sridoyo mengatakan tingkat kelulusan mencapai 99 persen pada tahun 2015, tingkat SMA mencapai 98,28 persen. Tingkatan SMK sebesar 98,86 persen.

“Sudah tiga tahun ini, tingkatan kelulusan di Tangsel meningkat. UN ini juga, sebagai pengabdian terakhir Dindik tingkatan Kota/Kabupaten, tahun depan sudah dikelola Provinsi,” ujarnya. (kie)

Komentar Anda

comments