Donor Darah Bentuk Kepedulian Bethsaida Hospitals Terhadap Masyarakat

oleh -
Kegiatan donor darah di Bethsaida Hospitals. (ist)

Tangerang, Palapanews — Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, belum lama ini Bethsaida Hospitals Gading Serpong, Kabupaten Tangerang bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang kembali menggelar acara donor darah.

GM Marketing Bethsaida Hospitals, Iwan A. Setiawan mengatakan kegiatan rutin tiga bulan sekali ini  merupakan kegiatan yang menguntungkan kedua belah pihak baik PMI maupun pendonor.

Sebelum melakukan donor, para calon pendonor diharuskan untuk memenuhi beberapa persyaratan medis seperti mengukur tekanan darah, berat badan,dan tinggi badan serta mengisi formulir pernyataan kesehatan.

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 80 orang pendonor. Jumlah darah yang didonorkan pun bervariasi, mulai dari 250 cc-350 cc per pendonor.

“Karena dengan mendonorkan darah, secara otomatis sirkulasi darah akan menjadi lebih baik serta dapat meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh,” kata dia.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun jiwa sosial dalam diri masyarakat, sekaligus membantu PMI khususnya Kabupaten Tangerang apabila kesulitan dalam mencari darah.

“Diharapkan antusiasme masyararakat dalam mendonorkan darah tidak akan pernah redup, justru akan semakin berkembang di kemudian hari,” paparnya.

Darah tersebut kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang. (fit/rls)

Komentar Anda

comments