KONI: Fasilitas Olahraga di Kota Tangerang Minim

oleh -
Mini GOR di Kecamatan Benda. (bbs)
Mini GOR di Kecamatan Benda. (bbs)
Mini GOR di Kecamatan Benda. (bbs)

Tangerang, PalapaNews – Fasilitas untuk pelatihan dan pengembangan atlet di Kota Tangerang minim. Padahal, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat setiap tahunnya diguyur anggaran miliaran dari Pemkot Tangerang.

“Memang masih kurang (fasilitas),” kata Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman usai pelantikan Pengurus KONI Kota Tangerang periode 2016-2020 di Gedung Nyi Mas Melati, Rabu (30/3/2016).

Ia mengaku, tahun ini pihaknya mendapat jatah Rp8 miliar dari Pemkot Tangerang. Namun, anggaran itu lebih banyak digunakan untuk peminaan para atlet, gaji pelatih hingga asisten serta atlet.

“Kami kesulitan mencari atlet baru, karena fasilitas yang minim. Maka itu, kami mencoba meningkatkan fasilitas atlet dengan membentuk club-club olah raga di tiap sekolah. Selain itu juga menggelar kompetisi rutin,” tandasnya.

Selain fasilitas pelatihan, masalah lain yang menjadi perhatian adalah warga kota Tangerang yang menjadi atlet di daerah lain. Hal ini akibat tergiur gaji atau bonus yang lebih besar dibanding Kota Tangerang.

“Ini kerap terjadi di sekolah-sekolah yang berada di daerah perbatasan antara Tangerang dan Jakarta. Sekolah mereka kerap menggunakan pelatih olahraga dari Jakarta, sehingga kadang mereka ditarik pelatihnya. Ini sulit dikontrol. Diharapkan dengan membuka club di tiap sekolah bisa mencegah hal ini terjadi,” paparnya. (eni)

Komentar Anda

comments