Ini Dia 11 Prioritas Pembangunan di Kota Tangerang

oleh -
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau banjir di Periuk. (ist)
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau banjir di Periuk. (ist)

Tangerang, PalapaNews — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017. Ada 11 bidang yang menjadi fokus utama pembangunan daerah.

Ke-11 prioritas pembangunan itu, antara lain Pelayanan Pendidikan yang Lengkap, Berkualitas dan Terjangkau, Pelayanan Kesehatan yang Lengkap Berkualitas dan Terjangkau, Pelayanan Sarana-Prasarana yang Layak dan Memadai, Penanggulangan Kemiskinan, Pengangguran dan Pelayanan Kesejahteraan Sosial.

Selain itu, Meningkatkan Kondusifitas Iklim Investasi dan Iklim Usaha Daerah, dengan dukungan Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang ada di Kota Tangerang.

“Selain tentunya persoalan lingkungan, ketentraman dan ketertiban, Tata Kelola Pemerintahan dan Birokrasi yang baik, dan Ekonomi Kreatif, Ketahanan Pangan dan Pengelolaan Energi,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyaj.

Perkembangan jumlah penduduk di Kota Tangerang yang terus meningkat, diakuinya membuat pemerintah terus berpacu menjawab tantangan melalui paket-paket kebijakan yang memihak kepada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

“Makanya kita juga akan terus lanjutkan program Bedah Rumah dan Jamban Sehat yang memang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Diharapkan pada tahun 2017 permasalahan rumah kumuh dan sanitasi terselesaikan,” tandasnya. (eni)

Komentar Anda

comments