Biaya Kematian Mahal, Warga Minta Bantuan Pemkot Tangsel

oleh -
Warga melintas di pemakaman daerah Kelurahan Pondok Pucung, Pondok Aren. (hen)
Warga melintas di pemakaman daerah Kelurahan Pondok Pucung, Pondok Aren. (hen)

Tangsel, PalapaNews — Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta pemerintah daerah setempat mengalokasikan dana santunan kematian. Hal ini mengingat biaya kematian cukup mahal.

Seperti yang diutarakan Dadan, warga Kelurahan Pamulang Barat. Menurutnya, biaya kematian cukup mahal, sehingga terkadang ada keluarga yang tak sanggup mengeluarkannya.

“Kami meminta kepada Pemkot Tangsel untuk memikirkan memberikan dana santunan kematian. Kasihan keluarga yang terkena musibah harus mengeluarkan dana besar,” katanya.

Ia pun membandingkan, jika Kota Depok mampu menerapkan dana santunan kematian. Tangsel seharusnya mampu menerapkan sistem yang sama agar bisa membantu kesulitan bagi masyarakat yang kena musibah.

Menanggapi usulan masyarakat, Anggota DPRD Kota Tangsel Iwan Rahayu mengutarakan jika legislatif sedang merancang perda santunan kematian. Nantinya, regulasi itu menjadi Perda Inisiatif DPRD.

“Memang banyak usulan dari masyarakat. Maka itu, DPRD membahasnya dan menjadikan usulan masyarakat itu menjadi Perda Inisiatif. Pembahasan juga sudah dilakukan secara mendalam,” kata politisi PDIP ini. (one)

Komentar Anda

comments