ALMUD: Pengusaha Wajib Sejahterakan Warga Lewat CSR

oleh -
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

Jakarta, PalapaNews — Aliansi Muda Untuk Demokrasi (ALMUD) mendesak pengusaha-pengusaha di Jakarta agar sejahterakan masyarakat setempat melalui dana Corporate Social Responbility (CSR) sebagaimana telah diatur dalam undang-undang.

Koordinator Aliansi Muda Untuk Demokrasi, Agus Harta menuturkan saat ini masyarakat Jakarta mengalami kesenjangan sosial, ekonomi. Hal ini, menurutnya terjadi lantaran banyaknya pembangunan di Jakarta yang tidak menguntungkan masyarakat.

“Kesenjangan ini terjadi karena pengusaha-pengusaha tidak memberikan dana CSR kepada masyarakat setempat. Padahal pengalokasian dana CSR ini sudah diatur dalam Undang-undang,” ujar kata mantan ketua Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jakarta Selatan.

Seharusnya, kata dia, Pemprov DKI Jakarta melakukan sosialisasi kepada masyarakat Jakarta tentang dana CSR yang harus dialokasikan pengusaha kepada masyarakat.

Selain itu, Aliansi Muda Untuk Demokrasi, juga menilai, sejauh ini Pemerintah DKI Jakarta belum maksimal dalam membangun kota Jakarta, terutama dalam membangun pendidikan bagi kaum muda.

“Dalam momentum Pilgub ini, Alinasi Muda Untuk Demokrasi ini, akan mengawal jalannya Pilgub, kami berharap, Jakarta dipimpin oleh orang yang mengerti dan paham akan kondisi masyarakat Jakarta, masyarat Jakarta itu butuh pemimpin yang cerdas, baik, paham dengan kebutuhan masyarakat, dan tidak arogan,” ujar Agus Harta.

“Jakarta saat ini sudah hamil tua, butuh tangan-tangan profesional yang mampuh membawa perubahan yang beradab, memiliki kesalehan sosial, dan mampuh meretas kemiskinan,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments