Tahun Ini Tangsel Punya Pusat Kesehatan Hewan

oleh -
Dokter memeriksa kesehatan hewan. (bbs)
Dokter memeriksa kesehatan hewan. (bbs)
Dokter memeriksa kesehatan hewan. (bbs)

Tangsel, PalapaNews — Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tahun ini bakal memiliki Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan). Tahapan pembangunannya, saat ini masuk dalam persiapan dokumen lelang.

“Anggarannya berasal dari DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun anggaran 2016. Selain Puskeswan (Pusat Kesehatan Hewan), tahun ini dibangun juga Balai Penyuluhan Pertanian di Jombang (Ciputat),” kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangsel, Dadang Raharja.

Ia menambahkan, anggaran pembangunan itu dialokasikan dari pemerintah pusat sebesar Rp2,6 miliar. Selain itu, ada juga anggaran pembangunan balai benih ikan di kawasan Puspiptek, Setu, senilai Rp1,1 miliar.

“Di Tangsel banyak pecinta hewan peliharaan. Tapi, saat ini belum ada pusat kesehatan hewan, maka dengan dibangunnya Puskeswan ini sangat membantu masyarakat Tangsel dalam menangani masalah kesehatan hewan,” Dadang menambahkan.

Dia berharap kedepannya, mampu  memberikan pelayanan kesehatan hewan dan bimbingan kepada masyarakat secara berkesinambungan, sehingga masyarakat dapat memahami pentingnya peningkatan pengetahuannya terhadap hewan.

Dia pun sudah menyiapkan empat dokter hewan untuk membantu penanganan kesehatan hewan tersebut. “Kita sudah punya 4 dokter hewan, dan kita juga ada tambahan dokter hewan sebanyak 10 yang dapat diperbantukan,” jelasnya. (ham)

Komentar Anda

comments