2 Lokasi Esek-esek Ini Bakal Dibongkar Pemkot Tangsel

oleh -
Satpol PP Tangsel membongkar kafe esek-esek di Kecamatan Setu. (ymw)
Satpol PP Tangsel membongkar kafe esek-esek di Kecamatan Setu. (ymw)
Satpol PP Tangsel membongkar kafe esek-esek di Kecamatan Setu. (ymw)

Tangsel, PalapaNews — Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) berencana melakukan penertiban di dua lokasi yang dijadikan kawasan bisnis esek-esek. Dua lokasi itu, yakni kawasan Alang-alang di Buaran, Kecamatan Serpong dan Pondok Kacang Barat di Kecamatan Pondok Aren.

“Akan kita lakukan pembongkaran. Karena banyak rumah kontrakan dan unit ruko dijadikan usaha terlarang,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

Menurutnya, tahapan dan teknis pelaksanaan pembongkaran sedang dirancang. Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie memastikan kegiatan penertiban akan digelar tahun ini.

“Waktunya kapan dibongkar sekarang ini terus sedang kami bahas,” terangnya didampingi Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Ia menambahkan, konteksnya berbeda dengan program penertiban yang dilakukan oleh pemerintah daerah tetangga. Seperti program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang membongkar lokalisasi Kalijodo, dan Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana menertiban Dadap Cheng In.

“Tidak seperti Dadap dan Kalijodo yang konsentrasi besar. Di Tangsel tidak seperti itu,” ujarnya. Sementara di daerah termuda Provinsi Banten ini tidak ada lokalisasi pelacuran.

Meski begitu ia tak menampik, rumah kontrakan dan unit ruko yang tersebar di tujuh wilayah kecamatan dijadikan pemiliknya sebagai tempat bisnis pemuas syahwat. (ymw)


Komentar Anda

comments