Kementerian PUPR Mau Bangun Rumah Susun di Tangsel

oleh -
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (one)
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (one)

Tangsel, PalapaNews — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) minta Pemkot Tangerang Selatan untuk mengusulkan pembangunan rumah susun sewa (rusunawa).

“Kita (Pemkot Tangsel) diminta oleh Kementerian untuk mengusulkan pembangunan Rusunawa. Banyak kota/kabupaten lain yang usulkan,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Kamis (17/3/2016).

Usulan tersebut, kata dia, sudah ditindaklanjuti. Menurutnya, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait saat ini sedang melakukan kajian dan penentuan lokasi.

“Untuk lokasi masih kajian. Tapi, bayangan saya akan dibangun di lahan Rusunami di Serua (Ciputat). Kita juga sedang kaji jenis kepemilikannya, apakah aset Pemkot atau bukan, nantinya,” kata Airin.

Ia akui, Rusunawa itu penting lantaran masih ada warga yang belum memiliki rumah. “Mudah-mudahan segera terealisasi. Kita sedang cari lahan dan pengerjaan fisiknya nanti dari Kementerian,” tandasnya.

Sementara, Asisten Daerah (Asda) III Kota Tangsel Bidang Sosial Nur Slamet menjelaskan, ada wacana untuk membangun Rusunawa. Untuk membangun rusunawa setidaknya membutuhkan lahan seluas 5.000 meter persegi.

“Untuk luas lahan seperti itu, bisa dibangun empat tower dan pembangunan Rusunawa memang program pemerintah pusat,” tandasnya. (kie)

Komentar Anda

comments