Tanamkan Nilai Islam, GIS 2 Serpong Gelar Saresehan

oleh -
Saresehan yang digelar GIS 2 Serpong. (man)
Saresehan yang digelar GIS 2 Serpong. (man)
Saresehan yang digelar GIS 2 Serpong. (man)

Tangsel, PalapaNews — OSIS Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Global Islamic School (GIS) 2 Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Sarasehan OSIS bertema Generasi Islam, Generasi Kuat dan Berprestasi di Aula Perguruan Global Islamic School 2 Serpong, Kecamatan Serpong, Kamis (17/3/2016).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Itje Chodijah selaku Direktur GIS 2 Serpong, Insan Firdaus selaku Psikolog, Iqbal Dhiafakhri Ramadhan (CJR). Selain itu, tak kurang 150 peserta dari OSIS tingkat SMP dan SMA se-Tangsel turut hadir.

Itje Chodijah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk pembelajaran bagi para siswa sebagai calon pemimpin bangsa dan memberi dukungan kepada anak muda, baik secara akademik dan non akademik yang mampu menjunjung tinggi nilai keislaman.

“Jadi ini juga sebagai sebuah edukasi yang sesuai dengan visi dan misi. Saya berharap, agar para siswa bisa lebih aktif lagi dalam memperhatikan potensi diri dan akademik, kecerdasan emosional dan sosial,” ujarnya.

Dirinya juga memaparkan bahwa kita juga harus menyadari perkembangan zaman dan tidak cukup hanya prestasi adakemik saja, melainkan keaktifan kegiatan non akademik yang tidak memberi nilai tapi langsung di dapat dalam pribadi mereka.

“Dalam seminar ini, saya memaparkan tentang pembentukan pribadi. Dimana anak-anak masih dalam pembentukan pohon dan jika mau eksis akarnya haris kuat. Jika tidak, nantinya akan roboh,” tukasnya.

GIS 2, kata dia, ingin merangkul untuk meningkatkan kualitas islam agar para siswa juga paham akan makna dari keislaman sesungguhnya. “Seperti contoh, menggunakan jilbab dengan sendirinya, tanpa paksaan dari siapapun,” tandasnya. (man)

Komentar Anda

comments