DPRD Tangsel: Pengelolan Bandara Pondok Cabe Harus Libatkan Pemkot

oleh -
Pembenahan runway Bandara Pondok Cabe. (ymw)
Pembenahan runway Bandara Pondok Cabe. (ymw)

Tangsel, PalapaNews — DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak pengelola Bandara Pondok Cabe, untuk melakukan koordinasi dengan Pemkot setempat. Ini terkait rencana komersialisasi bandara berlokasi di Kecamatan Pamulang itu.

“Idealnya Pemkot Tangsel harus dilibatkan dalam setiap proses pembangunan di daerahnya,” kata anggota DPRD Kota Tangsel, Iwan Rahayu.

Politisi PDI Perjuangan ini menilai sepantasnya jika ada pengembang yang ingin melakukan pembangunan di suatu daerah bersinergi dengan kepala daerahnya. Terlebih lagi yang dibangun adalah sebuah fasilitas umum.

“Kami mengimbau pihak Bandara Pondok Cabe segera menemui kembali Pemkot Tangsel, untuk mensinergikan wacana pembangunan bandara komersil di sana. Karena biar bagaimana pun itukan untuk umum, jadi harus melibatkan pemerintah daerah setempat,” tandasnya.

Jika pemerintahan daerah dilibatkan dalam hal tersebut, maka menurutnya pemerintah pun bisa mengeskpose semuanya ke masyarakat. Dan masyrakat pun mengetahui setiap proses pembangunannya yang ada.

Selain itu, pihak bandara juga harus tahu pula bahwa Tangsel ini memiliki Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

“Mereka juga harus tahu ada RDTR dan RTRW. Jadi ketika mereka melakukan pembangunan harus tahu batas mana pelebaran jalannya, jangan asal bangun juga nantinya malah melanggar RDTR dan RTW. Maka dari itu disinilah pentingnya seniergi dengan pemerintah,” tuturnya. (jok)

Komentar Anda

comments