RS Medika BSD Buka Klinik Ginjal

oleh -
Wakil Walikota Tangsel berbincang dengan pasien RS Medika BSD. (one)
Wakil Walikota Tangsel berbincang dengan pasien RS Medika BSD. (one)
Wakil Walikota Tangsel berbincang dengan pasien RS Medika BSD. (one)

Tangsel, PalapaNews — Rumah Sakit Medika BSD, Tangerang Selatan (Tangsel) membuka Klinik Ginjal Hipertensi dan Diabetes (GHD). Klinik ini melayani pasien gagal ginjal untuk mendapat pelayanan cuci darah atau hemodialisa.

Direktur RS Medika BSD, Hafil Budianto Abdulgani mengatakan jumlah pasien gagal ginjal di rumah sakit yang dikelolanya terus meningkat setiap tahun. Hal inilah yang mendasari managemen RS Medika membuka Klinik GHD.

Diketahui, dari 2010 hingga 2015, pasien gagal ginjal di RS. Medika BSD naik hingga tiga kali lipat. Pada 2010 tercatat 200 pasien. Sedangkan pada 2015 pasien gagal ginjal menncapai 700.

“Dengan alasan inilah, menejemen RS Medika BSD menambah kapasitas mesin cuci darah. Tadinya hanya ada 8 unit mesin hemodialisa, saat ini sudah tersedia 16 unit,” katanya usai peresmian Klinik GHD, Selasa (15/3/2016).

Usai meresmikan Klinik GHD, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyambut baik adanya klinik tersebut. Ia berharap, masyarakat dapat tersadar untuk lebih menjaga pola hidup agar terhindar dari penyakit gagal ginjal.

“Gagal ginjal itu berasal dari pola hidup yang kurang baik. Maka itu, dengan adanya Klinik GHD ini, kami berharap bisa menyosialisasikan juga kepada masyarakat untuk pentingnya menjaga pola hidup. Jangan sampai kena (penyakit) dulu, baru berobat,” kata dia. (one)

Komentar Anda

comments