Ini Call Center Aduan Masyarakat Kota Tangerang

oleh -
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menghadiri kegiatan Majelis Sahabat Blosso. (ist)
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menghadiri kegiatan Majelis Sahabat Blosso. (ist)
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menghadiri kegiatan Majelis Sahabat Blosso. (ist)

Tangerang, PalapaNews — Warga Kota Tangerang yang memiliki keluhan soal kerusakan jalan, pelayanan kurang baik maupun sumbang saran untuk kemajuan kota, kini punya wadah yang disediakan Pemkot setempat.

Adalah Laksa atau Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda, yang menjadi wadah itu. Warga bisa mengajukan pertanyaan ataupun keluhan dengan mengirim pesan singkat atau SMS ke nomor 0811-1500293.

Dengan aplikasi Laksa ini, SMS  dari masyarakat secara otomatis disampaikan kepada aparatur dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas terkait untuk segera ditanggapi. Begitu pula sebaliknya, SMS jawaban dinas terkait langsung disampaikan kepada masyarakat melalui SMS dan ditayangkan juga di website tangerangkota.go.id.

Bagi Anda yang aktif di media sosial (medsos) dapat melayangkan keluhan dan saran melalui akun twitter @kota_tangerang dan akun facebook Pemerintah Kota Tangerang.  Dengan mengikuti (following) dan tautkan pertemanan kedua akun tersebut, masyarakat dapat memperoleh informasi sekitar Kota Tangerang, khususnya penyelenggaraan Pemerintahan Kota Tangerang.

“Melalui wadah itu, Pemkot Tangerang berupaya partisipasi masyarakat dalam pembangunan,” kata Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

Ke depan, diakuinya Pemkot Tangerang juga akan lebih berperan sebagai fasilitator dalam pembangunan.

“Bentuk intervensi pemerintah kepada masyarakat tidak hanya dari penyaluran dana yang diberikan tapi juga bisa dari fasilitasi yang diberikan pemerintah ke masyarakat,” Ujarnya.

“Misalkan melalui perhatian pemkot terhadap pendidikan, sebagaimana yang pemkot Tangerang lakukan dengan memberikan pendidikan yang murah dan berkualitas,” imbuhnya. (nai)

Komentar Anda

comments