Pemkot Tangerang Gandeng BUMN

oleh -
Walikota Tangerang saat rapat bersama Dinas Bina Marga dan perwakilan PT Waskita Karya. (ist)

PalapaNews.com- Pemkot Tangerang menjajaki kerjasama bidang infrastruktur dengan PT Waskita Karya. Perusahaan BUMN itu digandeng untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di kota itu.

PT Waskita Karya merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang konstruksi. Berbagai proyek besar pernah ditangani oleh perusahaan plat merah tersebut, antara lain Bandara Internasional Soekarno Hatta, Bandara Internasional Kualanamu Medan dan Fly Over Kelok Sembilan di Sumatera Barat.

“Dengan track recordnya tidak ada salahnya nanti bila Waskita bisa memberikan technical support dan pendampingan dalam mengatasi permasalahan infrastruktur di Kota Tangerang,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam Rapat Koordinasi Perencanaan Sarana Prasarana Infrastruktur di Kantor Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air yang dihadiri juga perwakilan PT Waskita Karya.

“Diharapkan dengan project fabrikasi, kualitas infrastuktur Kota Tangerang jadi lebih baik,” Arief menambahkan.

Sebagaimana diketahui pemkot Tangerang menargetkan dalam beberapa tahun kedepan bertekad untuk memecahkan masalah kemacetan, drainase dan genangan banjir. Dan untuk itu diperlukan sinergitas dari semua pihak termasuk swasta dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

“Kita pingin persoalan kemacetan akan segera terselesaikan melalui penerapan moda transportasi massal. Dan permasalahan drainase dan genangan banjir (diharapkan) di akhir tahun 2017 segera diselesaikan,” tuturnya. (one)

Komentar Anda

comments