DPRD Tangsel Lirik Potensi PAD Bandara Pondok Cabe

oleh -
Bandara Pondok Cabe. (bbs)
Bandara Pondok Cabe. (bbs)

Tangsel, PalapaNews- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai melirik pendapatan asli daerah (PAD) yang bisa diraih dari Bandara Pondok Cabe yang bakal dikomersilkan dalam waktu dekat ini.

“Pasti banyak potensinya. Meski bandara milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara), lokasinya kan tetap ada di Tangsel,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Tangsel, Amar.

Salah satu contoh potensi yang bisa digali, yakni pertumbuhan restoran di kawasan itu. Artinya, kata dia, ini bisa menambah pendapatan lewat potensi pajak daerah.

“Potensi-potensi pajak lainnya sudah pasti akan ada, dan itu terus akan dikaji oleh DPRD Tangsel. Dan banyak lagi potensi pajak lainnya, ini akan kita gali dan tentunya kita awasi agar pihak terkait tersebut taat pajak,” ujarnya.

Selain itu, dia juga akan melihat prospek lain yang bisa berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.  “Keberadaan bandara di kota ini, tentunya harus bisa memberikan dapak pertumbuhan ekonomi juga, dan kami juga akan kaji ini,” ujarnya.

Amar juga mengatakan, pihaknya juga meminta kepada pemerintah Tangsel, agar melihat semua kelengkapan bandara tersebut seperti persoalan Amdal dari bandara itu.

“Satu lagi, kami juga ingin Pemkot Tangsel melihat apakah keberadaan bandara ini nantinya memiliki Amdal yang lengkap,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments