Lurah di Kota Tangerang Diminta Gali Potensi Wilayah

oleh -
Wakil Walikota Tangerang saat membuka kegiatan Pembinaan Aparatur Kecamatan Pinang. (ist)

PalapaNews.com- Aparatur kelurahan dan kecamatan di Kota Tangerang diminta maksimalkan potensi wilayahnya masing-masing. Ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Demikian dikatakan Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin saat membuka acara Peningkatan Kapasitas Aparatur di Kantor Kecamatan Pinang, Selasa (8/3/2016) lalu.

Ia juga menekankan fungsi kontrol dari para Lurah dan juga Camat untuk menyukseskan program dan kebijakan yang dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang.

“Berbagai program yang telah dibuat oleh Pemkot semuanya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakatnya, namun hal tersebut tidak akan terwujud bila tidak ada partisipasi dari masyarakatnya, dan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, aparat harus menjalankan fungsi kontrol tersebut selain tentunya agar program tersebut bisa tepat sasaran,” bebernya.

sebagai pelayan masyarakat, kata dia, aparat harus senantiasa turun ke lapangan menyerap aspirasi masyarakat sambil mensosialisasikan program pemerintah.

“Komunikasi dengan masyarakat itu banyak caranya, salah satunya dengan turun ke lapangan seperti melalui kerja bakti barengĀ  masyarakat,” tutur Wakil.

Dengan turun ke lapangan, lanjutnya, aparat bisa tahu langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat kita, sehingga kita bisa mengambil kebijakan yang pas untuk menyelesaikan persoalan tersebut. (one)

Komentar Anda

comments