Layanan Keliling Disdukcapil Tangsel Sasar Warga Jombang

oleh -
Warga Jombang, Ciputat mendapat kunjungan layanan keliling Disdukcapil. (man)

PalapaNews.com- Pelayanan Keliling Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus dilakukan. Kamis (10/3/2016), pelayanan jemput bola gratis ini dilakukan di kantor Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat.

“Kelurahan Jombang merupakan kelurahan kelima yang disambangi pelayanan akta keliling,” ujar Kepala Seksi Kelahiran dan Kematian pada Disdukcapil Kota Tangsel, Indana ditemui di lokasi kegiatan.

Pemohon akta kelahiran di Kelurahan Jombang, menurutnya didominasi oleh anak-anak. Mulai dari yang baru lahir hingga anak-anak yang telah bersekolah.

“Mungkin karena letak kelurahan yang bersebelahan dengan puskesmas, sehingga lebih mudah diketahui keberadaan pelayanan jemput bola akta kelahiran ini,” imbuh wanita berkacamata ini.

Dengan adanya pelayanan akta kelahiran keliling ini, ia berharap agar masyarakat dapat segera melengkapi dokumen kependudukan sebagai suatu kebutuhan negara.

“Di sini tugas kita adalah sosialisasi kepada masyarakat. Mau atau tidak, toh, nantinya akta kelahiran ini akan dipergunakan untuk mereka sebagai dokumen yang sangat diperlukan. Contohnya untuk kelengkapan syarat sekolah, melamar pekerjaan, hingga kematian,” jelasnya.

Sementara salah seorang warga Aida (35) mengatakan, dengan adanya layanan akta keliling ini mempermudah dirinya untuk membuat akta kelahiran. Sehingga tidak perlu lagi datang ke Disdukcapil. (man)

Komentar Anda

comments