Warga Pakulonan Kecewa Puskesmas Batal Dibangun

oleh -
Musrenbang Kecamatan Serpong Utara 2016. (man)
Musrenbang Kecamatan Serpong Utara 2016. (man)

Tangsel, PalapaNews — Warga Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), kecewa pemerintah daerah setempat batal membangun Pusat Kesehatan Masyarakat di wilayah tersebut. Pasalnya, kebutuhan pusat layanan kesehatan di wilayah itu cukup mendesak.

Kekecewaan warga ini diungkapkan langsung di hadapan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Serpong Utara, Rabu (2/3/2016).

“Pembangunan Puskesmas di Pakulonan sudah lama diusulkan, tapi sampai sekarang belum dibangun,” kata Ismail, perwakilan warga Pakulonan.

Mewakili warga, Ismail mempertanyakan kembali serta mendesak Puskesmas segera dibangun mengingat sebagai kebutuhan dasar bagi warga setempat.

“Usulan Puskesmas sejak lama tetapi belum dibangun kami usulkan kembali untuk segera dibangun,” ujarnya.

Sementara anggota DPRD Kota Tangsel Baihaki mengatakan usulan-usulan masyarakat harus segera direalisasikan seperti Puskesmas yang sudah lama diajukan. Pihaknya tidak ingin mendengar alasan dari Pemerintah seperti kesulitan lahan maupun apapun karena hal tersebut merupakan kewajiban Pemerintah Daerah.

“Jangan sampai yang sudah diusulkan tidak direalisasikan,Kecamatan Serpong Utara harus terus ada pembangunan sarana untuk masyarakat,” tukasnya. (man)

Komentar Anda

comments