BJ Habibie Minta Airin Jaga Pusat Sains Indonesia

oleh -
Walikota Tangsel dan BJ Habibie foto bersama usai pelantikan Rektor ITI. (ist)
Walikota Tangsel dan BJ Habibie foto bersama usai pelantikan Rektor ITI. (ist)
Walikota Tangsel dan BJ Habibie foto bersama usai pelantikan Rektor ITI. (ist)

Tangsel, PalapaNews — Mantan Presiden RI ke-5 BJ Habibie meminta Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menjaga Institut Teknologi Indonesia (ITI), yang berlokasi di Kecamatan Setu.

Demikian disampaikan profesor yang juga menjabat Ketua Pembina Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia (YPTI) ini saat pelantikan pengurus baru YPTI dan pelantikan Rektor ITI di Wisma Habibie dan Ainun di Komplek Patrajasa, Jakarta Selatan, Rabu (2/3/2016).

“Insinyur dididik menyelesaikan masalah dengan cara sistimatis dan logis sehingga tidak berandai-andai bukan hanya sekedar membangun jembatan, tetapi menciptakan biaya rendah dgn kualitas terbaik,” kata Habibie dalam sambutannya.

Di hadapan mahasiswa ITI dan pengurus YPTI, Habibie mengatakan mengenai keberadaan ITI yang awal didirikan di kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) itu agar tercipta sinergi, sebagai wahana bagi para insinyur untuk membangun peradaban masa depan bangsa Indonesia.

“Ibu Walikota di situ dititipkan pusat unggulan dari sains, kita sudah buktikan sebagai panutan juga contoh,” kata Ketua Umum Pengurus Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia (YPTI) Marzan Aziz usai pelantikan pengurus baru YPTI.

“Negara kita memang hanya punya 3.038 insinyur per satu juta penduduk. Jumlah ini sangat kecil jika dibandingkan dengan Singapura yang memiliki 28.235 insinyur per satu juta penduduk,” katanya. (one)

Komentar Anda

comments