Puskesmas Pakulonan Batal Dibangun Tahun ini

oleh -
Musrenbang Kecamatan Serpong Utara 2016. (man)
Musrenbang Kecamatan Serpong Utara 2016. (man)
Musrenbang Kecamatan Serpong Utara 2016. (man)

Tangsel, PalapaNews — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pakulonan di Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) batal dibangun tahun 2016 ini. Pasalnya, pembangunan Puskesmas itu tidak dimasukan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 ini.

Demikian terungkap dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Serpong Utara, Rabu (2/3/2016).

Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany yang hadir dalam kesempatan itu langsung menegur Dinas Kesehatan yang diwakili oleh sekretaris Dinas Kesehatan setempat, drg Khairati.

Dirinya menyatakan bahwa pembangunan Puskesmas pada dasarnya direncanakan pada tahun 2016 karena telah melalui tahap tahap seperti penyediaan lahan dan proses DED. Diketahui lahan yang merupakan milik Sekolah PGRI telah selesai dan bersedia pindah dengan diganti bangunan sekolah di tempat lain.

“Untuk Puskesmas sebenernya tinggal di bangun saja, kemarin dalam menyusun anggaran adalah misskomunikasi sehingga tidak masuknya kedalam anggaran 2016,” lanjutnya.

Lanjut Airin tidak masuknya Puskesmas Pakulonan dalam daftar anggaran 2016 dikarenakan kesalahan Komunikasi untuk itu pihaknya meminta maaf kepada warga atas kesalahan tersebut dan berjanji akan dibangun di tahun 2017.

“Pada saat kemarin juga fokus di Pilkada jadi saya lupa memeriksa kembali daftar pembangunannya, meskipun bawahan saya tetapi saya sebagai pimpinan meminta maaf atas kesalahan tersebut,” terang Airin. (man)

Komentar Anda

comments