Operasi Simpatik di Tangsel, Ratusan Pengendara Terjaring Razia

oleh -
Petugas Polres Tangsel saat Operasi Simpatik di Ciputat. (man)
Petugas Polres Tangsel saat Operasi Simpatik di Ciputat. (man)

Tangsel, PalapaNews — Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Operasi Simpatik di Jalan RE Martadinata, tepatnya depan SPBU Cimanggi Ciputat, Rabu (2/3/2016). Hasilnya, ratusan pengendara tak tertib terjaring razia.

Diketahui, mayoritas pengendara yang terjaring dalam Operasi Simpatik itu tidak menggunakan helm. Bahkan, ada juga pengendara yang tidak melengkapi diri dengan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Operasi Simpatik menyasar pengendara yang tidak taat aturan. Ada ratusan pengendara yang terjaring razia karena tidak tertib,” kata Kanit Laka Lantas Polres Tangsel, Ipda Hari di Ciputat, Rabu (2/3/2016).

70 persen pelanggaran yang dilakukan pengendara, menurutnya berupa tidak melengkapi diri dengan SIM dan tidak memakai helm. Diakuinya pula, ada juga pengendara yang tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Kalau pelanggaran masalah helm, ini soal kebiasaan. Maka itu, melalui Operasi Simpatik ini kami beri pemahaman kepada masyarakat untuk mengenakan helm, meski hanya mengendarai sepeda motor dalam jarak dekat,” tandasnya.

Untuk diketahui, Polri se-Indonesia termasuk Polres Tangsel menggelar Operasi Simpatik. Kegiatan itu dilaksanakan mulai 1 hingga 21 Maret nanti. Operasi ini dilakukan untuk untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat atas aturan yang harus dilaksanakan dalam berkendara dan berlalu lintas. (man)

Komentar Anda

comments