Polda Metro Minta Ketua RT di Tangsel Awasi Kontrakan

oleh -
Petugas kepolisian saat menggerebek kontrakan terduga teroris di Maruga, Ciputat. (man)

Tangsel, PalapaNews — Wakapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal (Brigjen Pol) Nandang Jumantara meminta Ketua RT di Tangerang Selatan (Tangsel) mendata dan mengawasi penghuni kontrakan.

Pernyataan Wakapolda ini terkait dengan maraknya aksi teror dan sel terorisme yang berangkat dari kontrakan dan kos-kosan. Terlebih, Densus 88 Mabes Polri juga sempat menggerebek kontrakan milik terduga teroris di Ciputat belum lama ini.

“Pendataan di lingkungan RT harus dilakukam dari tingkat bawah,” ungkapnya saat ditemui pada Bakti Sosial pelayanan kesehatan gratis di Aula Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Selasa (23/2/2016).

Mabes Polri, diakuinya terus meningkatkan kewaspadaan terhadap kelompok teror itu. Namun, tetap berkomitmen pada kebijakan tiga pilar koordinasi yang melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas serta Kelurahan dan Kecamatan.

“Secara preventif kita lakukan pengamanan melalui patroli dan tiga pilar koordinasi. Intinya kita harapkan agar semua masyarakat segera melapor jika ada yang dicurigai,” tandasnya.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri beberapa kali melakukan penggerebekan dan penggeledahan di wilayah Kota Tangsel dan sekitarnya di kediaman terduga pelaku terror. Terakhir penangkapan jaringan pelaku bom Sarinah, Jakarta, di daerah Maruga, Ciputat dan Cisauk. (kie)

Komentar Anda

comments