Pemkot Tangsel Serahkan Dana Hibah & Lahan ke Polda Metro

oleh -
Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat penyerahan lahan dan dana hibah untuk pembangunan kantor Polres Tangsel. (ist)

Tangsel, PalapaNews — Jajaran Polres Tangerang Selatan (Tangsel) segera menempati kantor baru. Ini setelah Pemkot setempat secara resmi menyerahkan bantuan dana hibah Rp53 miliar dan lahan hibah seluas 10.285 meter persegi di Lengkong Gudang kepada Polda Metro Jaya, Selasa (23/2/2016).

“Dengan penandatanganan naskah berita acara penyerahan bantuan ini, maka kantor Polres Tangsel bisa segera dibangun,” kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal (Irjen Pol) Tito Karnavian ditemui usai penandatanganan naskah berita acara serah terima hibah dan naskah pernjanjian hibah daerah (NPHD) di Balaikota Tangsel.

Tito menargetkan, lelang segera dilakukan dan proses pembangunan fisik kantor Polres Tangsel rampung akhir tahun ini juga. Sehingga, jajaran Polres Tangsel bisa menempati kantor baru mereka pada 2017 nanti.

“Kalau sudah menempati kantor baru, kan bekerja bisa lebih PD (percaya diri). Tidak menumpang di ruko lagi, seperti sekarang,” kata Kapolda.

Soal desain bangunan, Tito mengaku akan disesuaikan dengan kultur Kota Tangsel. Terpenting, kata dia, pihaknya bakal mengikuti pesan Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti.

“Pak Kapolri meminta agar bangunan Polres lebih friendly (bersahabat) dengan masyarakat. Ini kita upayakan,” tandasnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengaku lega dengan telah dilakukannya penandatangan berita acara NPHD itu. Ia berharap, keberadaan kantor Polres Tangsel bermanfaat positif bagi masyarakat.

“Harapannya, dengan adanya Kantor Polres Tangsel ini tingkat keamanan di Kota Tangsel akan lebih baik,” tandasnya. (one)


Komentar Anda

comments